Visitor No. : Website counter
Custom Search

MENGAPA SAYA?

Arthur Ashe adalah petenis kulit hitam dari Amerika yang memenangkantiga gelar juara Grand Slam; Amerika Open (1968), Australia Open (1970),dan Wimbledon (1975). Pada tahun 1979 ia terkena serangan jantung yangmengharuskannya menjalani operasi by pass. Setelah dua kali
operasi,bukannya sembuh ia malah harus menghadapi kenyataan pahit, terinfeksiHIV melalui transfusi darah yang ia terima.Seorang penggemarnya menulis surat kepadanya, "Mengapa Tuhan memilihmuuntuk menderita penyakit itu?" Ashe menjawab, "Di dunia ini ada 50jutaanak yang ingin bermain tenis, di antaranya 5 juta orang yang bisabelajar bermain tenis, 500 ribu belajar menjadi pemain tenisprofesional, 50 ribu datang ke arena untuk bertanding, 5.000 mencapaiturnamen grand slam, 50 orang berhasil sampai ke Wimbledon, empat orangdi semi final, dua orang berlaga di final. Dan ketika saya mengangkattrofi Wimbledon, saya tidak
pernah bertanya kepada Tuhan, 'Mengapa saya?' Jadi ketika sekarang saya dalam kesakitan, tidak seharusnya jugasaya bertanya kepada Tuhan, 'Mengapa saya?'"Sadar atau tidak, kerap kali kita merasa hanya pantas menerima hal-halbaik dalam hidup ini; kesuksesan, karier yang mulus, kesehatan. Ketikayang kita terima justru sebaliknya; penyakit, kesulitan, kegagalan, kitamenganggap Tuhan tidak adil. Sehingga kita merasa berhak untuk menggugat Tuhan. Ashe, seperti juga Nabi Ayub dalam bacaan kita, tidak demikian. Itulah cerminan hidup beriman; tetap teguh dalam pengharapan, pun bila beban hidup menekan berat.
KETIKA MENERIMA SESUATU YANG BURUK
INGATLAH SAAT-SAAT KETIKA KITA MENERIMA YANG BAIK

Tidak ada komentar: