Visitor No. : Website counter
Custom Search

Untung Tuhan Gak Pake Answering Machine

Untung Tuhan Gak Pake Answering Machine
------------------------------------------
Shalom…saudara-saudariku yang terkasih di dalam TUHAN YESUS KRISTUS,
Pernahkah saudara-saudariku menghubungi nomor telepon layanan pelanggan dari sebuah perusahaan, entah itu penyedia layanan telepon seluler atau bank? Tujuan kita adalah untuk bertanya mengenai produk atau layanan mereka atau melaporkan masalah yang kita hadapi terkait dengan produk atau layanan perusahaan tersebut. Namun apa yang kita alami pada saat kita menelepon nomor layanan pelanggan tersebut? Kita seringkali dihadapkan dengan menu dari 'answering machine' atau program penjawab yang sudah terekam dan biasanya sangat berliku-liku dengan berbagai menu di dalamnya. Maksud kita adalah untuk bertanya langsung kepada petugas yang berkompeten untuk menjawab permasalahan kita, namun seringkali jikapun ada petugas operator yang dapat membantu, mereka baru bisa ditemukan setelah kita menjelajah menu itu sampai mendalam. Itu pun masih beruntung jika kita bisa bicara dengan petugas yang dimaksud, karena tidak jarang kita hanya mendengar suara rekaman yang
mengatakan bahwa semua petugas sedang sibuk dan kita diminta untuk menghubungi kembali beberapa saat lagi. Sangat menyebalkan bukan?
Pernahkah saudara menbayangkan seandainya BAPA kita yang di sorga menggunakan 'answering machine' untuk mendengarkan dan menjawab doa kita?
Mungkin akan seperti ini ilustrasinya:

Sesaat setelah kita mulai menaikkan doa kita, maka terdengarlah suara dari sorga yang berkata kepada kita demikian,
Tekan 1 jarimu, untuk bahasa roh atau tekan 2 jarimu untuk bahasa manusia, (bukan tekan tombol karena kita tidak mungkin kita berdoa menggunakan tombol atau melalui handphone, jadi kita disuruh menekan jari kita, kan kita cuma sedikit berkhayal, gak apa toh?). Setelah kita memilih salah satunya maka terdengar lagi suara dari sorga yang mengatakan…
Tekan 1 jarimu untuk memohon berkat.
Tekan 2 jarimu untuk mengucap syukur.
Tekan 3 jarimu untuk menangis dan meratap.
Atau tekan kepalamu keras-keras untuk berbicara dengan malaikat operator.
Berhubung saudara bingung, akhirnya saudara memutuskan untuk berbicara langsung dengan malaikat operator doa. Tetapi setelah saudara anda dengan sekuat tenaga menekan kepala saudara, yang terdengar lagi-lagi suara 'answering machine' yang berkata, "Maaf, semua malaikat sedang sibuk, silakan anda berdoa sekali lagi." Hahahaha....

Saudara-saudari terkasih di dalam TUHAN YESUS KRISTUS, beruntunglah dan bersyukurlah bahwa kita memiliki TUHAN yang berkenan mendengar doa kita dan DIA sendiri yang menjawabnya. BAPA kita yang di sorga tidak memerlukan mesin penjawab doa karena kuasaNYA yang begitu luar biasa besar yang mampu mendengar dan menjawab milyaran bahkan trilyunan doa manusia setiap harinya. Karena kasihNYA yang begitu besar kepada kita, maka BAPA di sorga melakukannya 24 jam sehari, 365 hari setahun, sepanjang masa, nonstop!
Pepatah Jawa mengatakan, "Gusti ALLAH ora sare..." artinya TUHAN tidak pernah tidur dan DIA selalu mendengar dan menjawab setiap doa secara pribadi.
Yeremia 33:3 mengatakan, "Berserulah kepadaKU, maka AKU akan menjawab ENGKAU..."
Saat kita berdoa dan berbicara kepada TUHAN yang kita butuhkan hanyalah iman. "Hendaklah ia memintanya dalam iman dan sama sekali jangan bimbang..." (Yak 1:6) karena "...doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan TUHAN akan membangunkan dia, dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni" (Yak 5:15).
Selain itu hendaklah hidup kita benar dimata TUHAN. "Sebab mata TUHAN tertuju kepada orang-orang benar dan telingaNYA kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah TUHAN menentang orang-orang yang berbuat jahat" (1 Ptr 3:12).
Karena itu saudara-saudariku berdoalah senantiasa dan mengucap syukurlah dalam segala hal.

"Berserulah kepadaKU, maka AKU akan menjawab engkau, dan akan memberitahukan kepadamu hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami, yakni hal-hal yang tidak kau ketahui."
(Yeremia 33:3)

Tidak ada komentar: